Juru Dakwa bukan Juru Dakwah


Pak Prof. Fahmi Amhar memang selalu menginspirasi… Ini sharing inspirasi dari beliau. Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk jadi seperti ini… amin.

Diperlukan 3 syarat untuk menjadi pengemban dakwah yang sukses, yang segenap aktivitaisnya tidak dinilai sia-sia:
1. beriman … iya lah, tanpa iman, semuanya omong kosong; tapi termasuk beriman, adalah menghadirkan setiap saat janji Allah & RasulNya, sehingga seakan-akan bidadari surga bisa kita temui nanti malam, jadi semangaaat banget.
2. beramal shaleh … tentu saja, semua yang kita omongkan ke orang lain tidak akan menyentuh, kalau dengan diri kita saja kita belum selesai. Jadi Bro, ayo, semua kewajiban fardhiyah kita, harus kita selesaikan dulu secara maksimal, tidak cuma ibadah saja, tetapi juga baik ke orang tua, baik ke tetangga, hormat kepada guru, sayang kepada teman, makan yang halal, menutup aurat, membayar utang, dsb.
3. sabar … karena dakwah itu perlu kesabaran di atas rata-rata, pertama sabar ketika mencari bekal/ilmunya; kedua sabar ketika menjalani proses dakwahnya (yang bisa berlika-liku & penuh stress); dan ketiga sabar ketika menunggu hasilnya (karena hidayah itu hak prerogatif Allah).
Insya Allah. Jadi jangan asal semangat Bro! Apalagi malah mengolok-olok, menghujat atau mencaci-maki sesama pengemban dakwah. Kalau yang dihadirkan hujatan – bukan hujjah – maka kita hanya jadi JURU DAKWA, bukan JURU DAKWAH.🙂

copas dari FB nya Sayf Muhammad Isa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s